Sakit Demam Berdarah

Hallo semuanya, lama ngga posting udah 2 mingguan saya absen kerja dan absen berinternet ria. Kemarin terpaksa harus opname di rumah sakit karena sakit Demam Berdarah. Waduh waduh kalah sama nyamuk saya. hehehe... tapi Puji Tuhan sekarang sudah keluar dari rumah sakit setelah perawatan kurang lebih 4 hari dan 3 hari dirumah. Sejujurnya sakit ini sempat bikin bingung, karena gejalanya hampir seperti tipes juga. Awalnya saya jumat sudah merasakan keanehan dalam tubuh saya. Kedinginan menggigil seperti masuk ke kulkas. Untungnya saya langsung minum obat penurun panas Sistenol dan minum banyak supaya cepat turun. Pagi saya minum obat dan siangnya turun panasnya, tapi sore mulai kedinginan lagi, suhu tubuh panas lagi, ya sudah langsung pulang saja. Sabtu saya istirahat di rumah dan ngga masuk kantor. Selama 3 hari panas dingin badan dibuatnya.wkwkk... perut rasanya ngga enak, ya seperti sakit maag gitu, jika bangun dari tempat tidur rasanya mual danpingin muntah, pusing ngga karuan. 3 hari sudah panas badan ini, malamnya langsung cek lab aja, jujur rasanya udah ngga kuat lagi. Apa hasil cek labnya? disana trombositku tinggal 57 ribu. padahal normal minimal 150 ribu keatas. Astaga kemana itu trombosit ilangnya. pantes aja rasanya ngga karuan gini. 

Dokter langsung bilang, harus opname ngga bisa ditawar tawar lagi. Ya udah pasrah aja, 2 jam saya di IGD tiduran dan diinfus karena kamar di rumah sakit lagi pada penuh, nungguin 1 kamar lagi disiapin buat saya. Ngga cuma aku aja yang kena, ternyata lagi musim demam berdarah rupanya. Selama nunggu di IGD, ak liat IGD penuh dan ngga ada yang kosong, mulai dari anak anak sampek orang yang udah tua. Heheheh, ada yang aneh, ak liat ibu2 digotong masuk ke IGD kaya pingsan gitu, eh 10 menit kemudian malah poto poto di IGD, hadeh mau buat update status kali ya? awkwkwkk... ada ada aja. Jujur aja selama 24 tahun ak hidup baru kali ini ngrasain yang namanya opname di rumah sakit (besok ngga ngga lagi dah sehat aja amin). Biasanya ak takut jarum suntik, tapi ini demi sehat, akhirnya tiap hari disuntik. Yang paling menyakitkan itu bukan diambil darahnya tiap hari, tapi suntik tiap jam 12 siang sama 12 malem. sampe 1 minggu  lebih sakitnya di tangan ngga ilang ilang nih. Tangan kiri diinfus sama disuntikin obat jam 12 tadi, yang kanan diambil darah tiap hari sampe tanganku biru biru lebam gitu. hadeh,,, susahnya klo sakit.. 

 

Ternyata sakit DBD itu bintiknya merah merah ngga kaya chikungunya, badanku semuanya bintik2 merah rata, kulit udah ngga putih lagi, merah kaya kepiting rebus, yang paling kelihatan di bagian paha, astaga aku jadi kaya tuan Crab gini sih. Mending kalo ngga gatel, itu rasanya gatel banget, kena kain agak kasar gitu rasanya kaya mengelupas. padahal ngga nglupas juga sih, cuma takut lecet aja. Saranku kalo lagi sakit DBD pake baju longgar klo ada bintik totol merah gitu, biar nyaman n ngga terlalu gatel. Kata dokternya itu gpp, namanya pendarahan bawah kulit, ntar kalo trombositnya normal juga udah ilang sendiri. Asal makan banyak dan minum yang banyak. Tapi beneran sejak sakit smp sekarang (2minggu) makannya jadi banyak, hampir tiap menit rasanya laper terus. Gpp dah biar cepet ilang bintiknya. Serem sendiri liat kulitku bintik2 gitu. 

3 hari terbaring makin lama makin baik, Puji Tuhan, tapi ada banyak obat kurang lebih 6 macem. total mungkin 70an pil dan tablet kali ya. hadew.... banyak banget obatnya, gpp dah yang penting sehat. Ngga kebayang kalo anak kecil yang sakit, pasti cm bisa nangis, orang ak aja yang udah gede aja ngrasain ngga enak banget. Suntik nya itu lho yang bikin sakit. Besok rencana mau kontrol ketemu pak dokter, Doakan ya semoga ngga disuntik lagi.wkwkwk.. 

update :
setelah kontrol ke dokter, saya masih dikasih obat jalan untuk 1 mingguan. tapi ngga 6 macem lagi. cuma 2 macem aja termasuk obat buat naikin trombosit (biar bintiknya ilang total).. Ngga lupa pak dokter bilang makan yang banyak lagi... jgn takut gendut...hehehhee.... Kadang masih suka gatel di bagian yang ada bintiknya... 
Pasca sakit nafsu makan jadi menggila, bahkan tanpa pengaruh obat, makannya juga banyak. Tapi buat temen temen yang lagi sakit DBD jangan takut buat makan banyak... Itu buat mempercepat proses pemulihan. Makan makanan bergizi dan jaga kondisi badan supaya fit terus.. Ok..
Share this article :
 

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya ^_^
Silakan berkomentar disini, asal :
1. No Spam
2. No SARA
3. Sopan saja ya :)
4. Jaga ucapan, perkataan dan perasaan agar tidak menyinggung orang lain.
Kita manusia ngga ada yang sempurna. Mohon maaf jika ada sesuatu yang salah di blog ini. Trims ^_^

_Admin_

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. chencha14 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger